Ketika Social Media Mengguncang Dunia


Munculnya social media yang kian mewabah memang tidak bisa dipungkiri lagi. Agar tidak ketinggalan informasi, orang-orang pun merasa perlu dan wajib untuk menginstal aplikasi social media yang kini tengah populer di seluruh penjuru dunia.
Seperti yang kita ketahui bahwa cara berkomunikasi jaman sekarang pun mulai tampak berbeda dengan kemunculan aplikasi social media seperti facebook, whatsapp, line, instagram dan lainnya.

Lewat social media tersebut, siapa saja bisa dengan mudah membuat akun baik untuk keperluan pribadi maupun untuk keperluan bisnis. Dan satu hal lagi nih, semua itu dapat kita lakukan tanpa pungutan biaya alias gratis  kecuali biaya kuota internet saja hehehe 😁.. 

"Kenapa sih social media itu banyak di gemari banyak orang ??".

Nah, Berbagai kemudahan yang ditawarkan social media itulah yang membuatnya seakan menjadi alat komunikasi yang menjadi primadona bagi setiap orang karena dengan adanya social media menjadikan kita lebih mudah untuk bertukar informasi baik berupa teks, gambar atau video lewat beragam platform social media.
Kepopuleran social media yang semakin mendunia kini memunculkan berbagai inovasi-inovasi baru, sehingga beragam cara pun dimanfaatkan oleh setiap pemilik akun social media mulai dari jual beli online, bisnis advertising, menjadi artis social media hingga ranah dunia politik.  

"Nah, membahas tentang social media pasti kenal dong sama Mark zuckerberg..??".. 😊

Berawal dari kemunculan jejaring sosial facebook pada tahun 2000.an, nama Mark zuckerberg memang tak asing lagi di telinga kita. Pemilik sekaligus pencipta situs jejaring sosial facebook ini kian lama kian melambung namanya. Bagaimana tidak ?? dalam periode 13 tahun ini facebook telah memiliki hampir dua milliar pengguna dan terus meningkatkan pelayanan, seperti membawa akses internet ke seluruh belahan dunia yang belum terjangkau.

Awal mulanya facebook hanya sebagai website sosial antara sesama teman kelasnya di Hardvard uneversity, tetapi setelah ia membuat website tersebut, ternyata semakin banyak orang yang tergabung didalamnya dan pada akhirnya sang pemilik pun rela meninggalkan bangku kuliah demi mengembangkan situs tersebut. Dari hasil keringatnya inilah facebook kini kian melejit untuk di jadikan ladang bisnis, sehingga membuat nama Mark zuckerberg dinobatkan sebagai salah satu Miliarder termuda yang mendulang kekayaan dari hasil jerih payahnya sendiri. Kini facebook pun terus melebarkan sayap seiring dengan keberhasilannya mengakuisisi social media lainya seperti Whatsapp dan Instagram.
Dan sekali lagi yang tidak kalah populer kali ini adalah banyaknya artis-artis dadakan yang muncul berkat social media. Cukup menarik bukan ??.....  Entah siapa yang pertama kali memiliki ide untuk menjadi artis social media sehingga kini membuat setiap orang seakan berlomba-lomba untuk menjadi artis dunia maya tersebut.
 "Enak nggak sih jadi artis social media itu????"...😀

Pasti pernah dong hati kita bertanya-tanya seperti yang di atas ini 👆👆👆... Oke, kita sekarang coba perhatikan salah satu social media seperti Instagram atau Youtube. Dua social media inilah yang kini tengah dijadikan hobi oleh banyak orang. Selain terkenal, hobi yang satu ini juga menghasilkan uang loh...😲. Dimulai dari Instagram dulu nih, awalnya instagram hanya sebuah jejaring sosial biasa namun, setelah kemunculan beberapa video-video yang kreatif kini Instagram pun banyak melahirkan artis-artis dadakan atau yang lebih sering kita sebut  Selebgram. Tak hanya sampai disitu lahirnya selebgram inilah yang membuat artis social media itu banyak mendapatkan tawaran untuk menjadi endorsement bahkan sampai ada yang mendapatkan tawaran untuk bermain film layar lebar.


Nah, sekarang kita ke Youtube nih. Hobi yang paling diminati kali ini ialah membuat video blog atau lebih terkenal dengan sebutan Vlog. Biasanya Vlog lebih sering dilakukan oleh artis-artis layar kaca yang memang pada umumnya telah memiliki fans atau penggemar, karena seperti yang kita ketahui ketika artis membuat vlog angka viewnya pasti diatas rata-rata. Sebenarnya siapa saja memiliki kesempatan untuk menjadi jutawan di media sosial youtube, asalkan kita mengupload video-video yang menarik seperti halnya musik, film, atau mereview suatu produk yang sekiranya banyak di searching oleh netizen. Nah, ada yang tau nggak kita mendapatkan komisi itu dari mana ??
Yah, betul dengan kita memonetisasi video kita dengan iklan maka, apabila ada yang mengklik iklan tersebut kita akan mendapatkan komisi dari pengiklan lewat Perusahaan ternama yakni Google yang dimana adalah sang pemilik social media youtube.
"Cukup mudah kan ..."😅
Dalam dunia bisnis kini social media memiliki pengaruh yang sangat penting dalam membantu meningkatkan calon konsumen. "Mengapa begitu ??" Yah, Mungkin kita pernah melihat sebuah brand atau produk yang melakukan campaign digital atau kampanye-kampanye di dunia online. Nah, itulah salah satu cara yang dilakukan oleh  perusahaan-perusahaan dalam mengenalkan  produk mereka atau yang lebih sering disebut dengan teknik  Digital marketing. Secara definisi digital marketing adalah suatu cara untuk mempromosikan suatu brand/produk tertentu melalui media internet. Bisa melalui iklan di internet, facebook, youtube ataupun media sosial lainnya. 

"Mengapa harus digital marketing??".

Karena dengan melakukan digital marketing kita akan mendapatkan banyak manfaat yang diantaranya ialah Jangkauan pasar yang lebih luas, Biaya yang relatif murah, Mudah melihat perubahaan bisnis dan Mudah merjaut kedekatan dengan konsumen.

"Dimana kita bisa belajar digital marketing??"..


Di Indonesia ada banyak sekali tempat untuk mengikuti kursus digital marketing dan salah satunya ialah tempat kursus yang dimiliki oleh PT. Duta Media Teknologi (DUMET). Dumet school merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh perusahaan ini dalam bidang web training.  Saat ini DUMET school memiliki 9 paket training utama yaitu :
  • Kursus Web Progamming
  • Kursus Web Design
  • Kursus Web Master
  • Kursus Digital Marketing
  • Kursus Mobile App
  • Kursus Video Editing
  • Kursus CMS Master
  • Kursus Flash Animation
  • Kursus Graphic Design 
"Mengapa saya merankan DUMET school ??"..

Bukan tanpa alasan saya menyarankan untuk belajar ke DUMET school,, benar saja karena memang tempat kursus yang satu ini telah banyak melahirkan banyak sekali murid-murid yang berprestasi. Bila sudah mengikuti kursus di DUMET school kita tidak perlu lagi bingung apalagi susah-susah browsing sana sini hanya untuk mencari meteri tentang membuat website. Karena di DUMET school kita akan langsung praktek membuat web jadi bukan hanya sekedar materi saja yang diberikan. Untuk info pendaftaran selengkapnya silahkan klik DUMET School..

Kenapa mereka memilih DUMET School?

 

Jadwal Fleksibel

Anda bebas memilih jam kursus.

Semi Private

Satu muridpun belajar di kelas tetap dimulai.

Sampai Bisa

Periode kursus tidak dibatasi oleh waktu.

Gratis Konsultasi

Setelah luluspun akan disupport seumur hidup.

Setelah Daftar Anda Akan Mendapatkan...

  • 7 kelas pembelajaran yaitu WordPress, SEO, Facebook Ads & Instagram Ads, Adwords Search, Youtube Ads, Email Marketing, dan Landing Page.
  • Akses untuk belajar di DUMET School sepuasnya sampai bisa dan memiliki hasil karya
  • Akses ke iLab (sistem pembelajaran yang bisa anda akses dimanapun dan kapanpun)
  • Bisa reseat (mengulang kelas) sepuasnya
  • Disupport seumur hidup dan gratis konsultasi selamanya
  • Sertifikat Digital Marketing dengan nomor izin diknas

Lokasi Kantor

Kelapa Gading
Rukan Artha Gading Niaga Blok i - 23, Jalan Boulevard Artha Gading
Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
(Belakang Mall Artha Gading)
Telp: (021) 4585-0387
Grogol
Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23
Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470
(Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II)
Telp: (021) 2941-1188
Tebet
Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid). Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam
(± 1 Menit dari Tugu Pancoran)
Jakarta Selatan 12870
Telp: (021) 2298-3886
Srengseng
Ruko Permata Regensi Blok B - 18, Jalan Haji Kelik
Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630
(Depan Hutan Kota Srengseng)
Telp: (021) 5890-8355
Depok
Ruko Jalan Kartini Raya No. 53
Pancoran Mas, Depok 16436
(± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok)
Telp: (021) 7720-7657
Buka setiap hari Senin - Minggu jam 09.00 s/d 21.00
SMS / WhatsApp / Email
Kelapa Gading: 0851-0055-5666
Grogol: 0819-7555-666
Tebet: 0812-1999-9155
Srengseng: 0812-9933-3913
Depok: 0812-9393-3210
infodumetschool.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

24 Responses to "Ketika Social Media Mengguncang Dunia"

  1. Sosial media bikin candu gan.... nice info

    ReplyDelete
  2. Social media sebenernya emang bermanfaat banget gan, dan juga bisa digunakan untuk menambah penghasilan. Tapi sayangnya akhir2 ini banyak oknum yang sering bikin rusuh di social media

    ReplyDelete
  3. sosial media bermanfaat juga, cuman belakangan ini kebanyak orang cuma cari sensasi di sosmed. btw nice info

    ReplyDelete
  4. eh ternyata ada sekolahnya to ini? wah serius baru tau selama ini soalnya bahkan kalau kuliah di jurusan IT belum tentu paham sama digital marketing jadi agak bingung cari guru, makasih infonya bisa jadi referensi.

    ReplyDelete
  5. Kehadirannya memang sangat membantu, tapi kita harus bijak dalam menyikapi dan menggunakannya, nice artikel gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan padahal lebih mempermudah kita malah ada yang bikin rusuh kadang" bikin trend negatif aja di sosmed

      Delete
  6. Sayang lokasi kantornya blm ada d kota saya

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. betul gan apalagi untuk bisnis skrg makin mudah

      Delete
  8. Medsos memang mantapp nih untuk dijadikan ladang usaha 😄

    ReplyDelete
  9. Sosmed bisa mempermudahh komunikasi jarak jauh jadi bermanfaat banget... Setuju sama artikel ini

    ReplyDelete
  10. social media selain untuk saling berkomunikasi jarak jauh juga harus bisa menggunakannya dengan bijak hehe...

    ReplyDelete
  11. wah keren gan artikelnya jangan lupa kunjungi blog saya ya :D

    ReplyDelete
  12. Salam kenal gan. Saya setuju , jaman sekarang belajar sosial media marketing itu emang wajib hukumnya.
    Semoga beruntung lombanya gan! (ane juga ikutan sih sebenarnya hehehe)

    ReplyDelete
  13. TOGEL ONLINE PALING BONAFIT DI INDONESIA? TIDAK PERLU PUSING LAGI KINI HADI BUAT ANDA
    POIN4D
    SILAHKAN DAFTAR LANGSUNG DI :https://goo.gl/CcEzuo


    KELEBIHAN :

    BONUS REFERRAL 2 %
    LUCKY SPIN
    BAYARAN HINGGA 1 MILIAR LEBIH !!!
    DEPOSIT & WITHDRAW DI MULAI DARI IDR 20.000
    MAINKAN DI GADGET KESAYANGAN ANDA
    6 PASARAN TERBAIK : SYDNEY - RAJAAMPAT - SINGAPORE - BALI - IBIZA - HONGKONG

    DISKON BETTING :
    * 2D-29%
    * 3D-59%
    * 4D-66%

    SUPOERT BANK : BCA BNI BRI MANDIRI

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI SANA DOMINO DI :

    * LIVE CHAT 24 JAM ONLINE
    * BBM : 7B83E334
    * LINE : +85598291698
    * WHATAPP : +85598291698
    * SKYPE : Poin.4D
    * YAHOO : Poin_4D

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel