Minggu, 08 September 2019

Pemain Senior Pilihan Indra Sjafri Untuk Timnas U22

         
           Pelatih Tim Nasional Indonesia U22 , Indra sjafri telah mengumumkan kriteria calon pemain senior yang akan ia bawa bersama pemain lainnya ke Sea Games 2019 di Filipina. Dalam sea games 2019 setiap tim termasuk Timnas Indonesia bisa mendaftarkan setidaknya 5 pemain yang berusia diatas 23 tahun. Akan tetapi dari 5 pemain tersebut hanya 2 pemain saja yang boleh dibawa ketika event itu berlangsung.

Tim nasional Indonesia baru saja menjalani turnamen segitiga di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Anak asuh Indra sjafri berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 dan menjadi juara ketika berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta dengan skor telak yakni 4-1. Turnamen yang bertajuk Hamengkubuwono X ini di gelar bersamaan dengan  perayaan HUT PSIM yang ke 90th, dan juga menjadi laga uji coba bagi timnas Indonesia setelah melakukan pemusatan latihan beberapa hari di Yogyakarta.

Sebelum berangkat ke Filipina Indra sjafri terus melakukan pemantauan terhadap para pemain muda yang sampai saat ini ada sebanyak 26 pemain dan  mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta. Pada nantinya dari 26 pemain tersebut akan dikerucutkan menjadi 20 pemain saja yang dapat di daftarkan dalam final multievent terbesar seAsia Tenggara itu.


Indra sjafri mengungkapkan bahwa nantinya dari 20 pemain tersebut ada 3 kiper yang akan dibawa dan untuk pemain senior kira - kira siapa yang akan dibawa coach Indra ya ...???

Diantara padatnya jadwal bermain Indra sjafri mengaku bahwa tidak ingin mengambil resiko seperti Piala AFC kemarin " Saya tidak ingin seperti piala AFC kemarin itu, ada pemain yang demam, sakit gigi, tidak bisa seperti itu. Termasuk pemain senior yang akan saya bawa dan juga harus benar-benar dalam kondisi yang fit." tegas pelatih yang akrab disapa coach Indra tersebut.

Ketika ditanya  siapakah pemain senior yang akan dibawa ke Filipina, Indra sjafri tidak menyebutkan nama siapa pemain tersebut namun, ia memberikan penjelasan gambaran ketika dalam waktu sembilan hari harus bermain sebanyak 5 kali tentu Indra sjafri akan benar-benar mempertimbangkan agar tidak salah pilih.  " Jadwal yang sangat padat, bisa dibayangkan kira-kira pemain senior umur berapa yang akan saya cari ?, Saya pasti akan membawa pemain yang benar-benar bugar dan siap main dalam waktu sembilan hari tersebut, karena masa recovery hanya dua - tiga hari  dari satu laga ke laga berikutnya", jelasnya.

Santer tersiar kabar bahwa Alberto Goncalves atau Beto lah yang akan dibawa oleh Indra sjafri, namun jika melihat pernyataan diatas maka bukan tidak mungkin ada beberapa nama yang bisa juga menjadi pilihan untuk mengisi slot pemain senior di timnas U22. Diantara nama- nama seperti Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Febri Hariyadi, Hansamu Yama Pranata hingga Irfan jaya yang mungkin akan berpeluang untuk mengisi slot itu.



Bagikan

Jangan lewatkan

Pemain Senior Pilihan Indra Sjafri Untuk Timnas U22
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan.